Tips Menggunakan Kalung Emas Bagi Hijabers

Menggunakan hijab bukanlah menjadi halangan untuk tetap tampil stylish dengan kalung emas. Kalung merupakan salah satu fashion item yang wajib kamu gunakan agar dapat memancarkan kecantikan yang kamu miliki. Namun, pastikan ukuran kalung yang kamu miliki panjang, ya.

Tampil modis dengan kalung tentu saja dapat kamu sesuaikan atau modifikasi agar tidak melanggar ketentuan dalam syariat. Nah, yuk ikuti tips berikut ini.

Tips menggunakan kalung bagi hijabers

Pilihlah kalung yang sesuai dengan warna pakaianmu

Hal pertama yang perlu kamu perhatikan yaitu kamu harus memilih kalung emas yang cocok dengan warna pakaian kamu. Misalnya, pakaian yang kamu gunakan memiliki warna yang terang, maka gunakanlah kalung berwarna terang pula. Dan sebaliknya.

Jika kamu menggunakan detail pakaian bermotif, gunakanlah kalung emas simple berwarna senada. Jangan sampai kamu salah pilih warna, ya. Hal tersebut dapat berakibat fatal, lho. Kamu bisa merasa tampil kurang percaya diri, atau bahkan hal ini dapat merusak mood-mu. Akhirnya, kamu kurang bersemangat menjalani aktivitasmu.

Selain digunakan di leher, kalung juga bisa kamu kreasikan menjadi headpiece yang kamu pasang di atas hijabmu. Hal ini dapat memberikan kesan istimewah. Pastikan hijab yang kamu pakai tidak bervolume besar agar  tidak menampilkan kesan penuh dibagian kepala.

Pilihlah motif kalung yang pas

Ketika kamu sedang menghadiri sebuah acara formal, kamu harus memilih kalung yang memiliki motif elegan. Namun sebaliknya ketika kamu menghadiri sebuah acara informal, pilihlah kalung yang tidak berlebihan namun terlihat tetap menawan.

Dengan memakai perhiasan yang sesuai dengan jenis acara, kamu akan tampil dengan penuh percaya diri dan nyaman.

Sesuaikan kalung dengan motif pakaian

Salah satu hal yang perlu diperhatikan dalam penggunaan kalung saat berhijab yaitu motif baju yang kamu pakai. Kamu harus bisa menyesuaikan bentuk dan ukuran kalung yang akan kamu gunakan dengan motif pada baju.

Ketika kamu memakai baju dengan motif ramai dan besar, hindari memakai kalung yang berukuran besar pula. Jika diterapkan, kedua hal tersebut akan menimbulkan kesan penampilan yang terlalu ramai dan mencolok. Hal ini bisa menyebabkan kamu kurang percaya diri dalam menjalani aktivitasmu.

Sebaiknya gunakanlah kalung emas simple apabila sedang memakai outfit yang bermotif.

Gunakanlah kalung yang lebih panjang

Untuk kamu para hijabers, kamu bisa memakai kalung yang ukurannya agak panjang. Hal ini bisa jadi alternative kamu ketika ingin tampil modis dengan kalung yang kamu miliki. Karena panjang hijab yang harus menutup dada, solusinya yaitu menggunakan kalung panjang ini. selain itu, kamu juga bisa menggunakan kalung model choker untuk digunakan pada hijab dibagian leher.

Hindari penggunaan kalung bertumpuk

Ketika menggunakan hijab, hindari pemakaian kalung bertumpuk. Hal ini dapat menyebabkan kesan penuh, ramai, dan mencolok pada penampilanmu. Gunakanlah hanya satu layer kalung karena dapat menampilkan kesan simpel sekaligus atraktif.

Selalu update dengan perkembangan tren

Usahakan kamu selalu update mengenai perkembangan dunia fashion yang ada. Terutama fashion muslimah. Hal ini dapat membantu kamu dalam berpenampilan lebih menarik. Kamu bisa memilih kalung yang tepat dengan penggunaan hijabmu. Kamu juga bisa berkreasi agar penampilan hijab kamu tidak membosankan. Kamu bisa melihat referensi di internet mengenai tren hijab muslimah kekinian.

Nah, itulah beberapa tips menggunakan kalung untuk hijabers. semoga membantu.